Jumat, 19 Oktober 2012

BLENGER BURGER



Burger adalah termasuk makanan yang tidak asing lagi bagi orang-orang di Indonesia. Burger merupakan makanan western. Burger pertama kali ada di negara Jerman kemudian diperkenalkan di negara Amerika. Burger termasuk makanan yang terbuat dari roti yang berbentuk bulat dan dibelah menjadi 2 dan ditengahnya diberi isian toping seperti daging, tomat, selada, bawang bombay yang dilengkapi dengan saos tomat+saos sambal serta mayones.
Di Indonesia ada orang yang mendirikan Outlet Blenger burger. Outlet ini didirikan pada tanggal 7 Februari 2009. Dengan menciptakan nama yang unik yaitu “Blenger Burger” banyak orang yang penasaran dengan kelebihan rasa yang dimiliki oleh Blenger burger ini. Blenger burger ini merupakan buatan sendiri para pendirinya dan asli dari Indonesia. Untuk toping burgernya pun sengaja di buat sendiri untuk membedakan dengan burger lainnya agar rasanya yang khas Indonesia. Outlet Blenger burger hanya ada di Jakarta dan Tangerang saja, walaupun begitu peminatnya pun tidak kalah rame.

Pada umumnya memang banyak jenis burger yang ditawarkan melalui cafe-cafe atau resto, tempat makan dan restoran siap saji lainnya. Tetapi outlet Blenger burger ini mengambil konsep terbuka untuk dapurnya, karena agar pelanggan bisa melihat secara langsung cara membuat burgernya seperti meracik toping dan membakar dagingnya.
Outletnya di daerah BSD ini tidak terlalu besar, kira-kira bisa menampung sekitar 10 meja, selain itu outlet ini tidak dilengkapi dengan AC dan hanya ada kipas angin biasa, tetapi ketika kita masuk ke dalem, outlet ini tidak pernah sepi pengunjung, selalu penuh dan selalu ada antrian panjang para pembeli. Walaupun tidak terlalu besar, tapi pengunjung akan merasa nyaman karena tempatnya bersih dan rapih. Outlet ini bisa lebih rame dari biasanya yaitu pada malam minggu.Banyak  para remaja yang berbincang-bincang ria sambil menikmati burger di outletnya langsung. Tetapi ada juga yang beli untuk dibawa pulang.                                                                                                     Di kota Tangerang, Blenger burger terletak di daerah BSD tepatnya di Ruko Versailes B| FA No.1 Sektor 1,6 BSD Serpong Tangerang tepatnya di pojok dideretan ruko-ruko. Dengan adanya papan nama yang cukup besar, sehingga kita tidak sulit untuk mencarinya.
Blenger burger ini ukuran burgernya lebih besar, lebih enak, dan lebih empuk untuk dimakan sebagai cemilan yang sekaligus bisa membuat perut kenyang karena terbuat dari roti. Outlet ini biasa buka dari hari senin-minggu (setiap hari) dari jam 10.00 pagi – jam 22.00 malem. Biasanya, hari sabtu atau minggu saya biasa menyempatkan diri pergi ke outletnya bersama keluarga. Kami biasa membeli burger di jam makan siang atau pada sore hari, karena kalau malem hari pasti tempat ini penuh. 

 Blenger burger menawarkan beberapa menu seperti beef burger, cheese burger, hotdog, chilli dog, dan cheese hotdog. Menu andalan di outlet ini yaitu cheese burger. Untuk topingnya menyediakan keju dan telor. Ada juga french fries minuman yang ditawarkan seperti milo, soft drink, dan aneka jus.
Untuk harganya tidak terlalu mahal untuk ukuran burgernya yang gede dan topingnya yang banyak. Untuk cheese burger harganya Rp.14.000, chilli dog harganya Rp.10.500, beef burger harganya Rp.10.500. French fries harganya Rp.5000, untuk milo dibandrol dengan harga Rp.8.000.

Saya sempat bertanya kepada salah satu pembeli Blenger burger, rata-rata mereka bilang “burgernya beda dari burger yang lain, ukurannya lebih besar dan isian topingnya tidak pelit, dan yang paling penting bikin pengen nambah karena rasanya yang khas dari Indonesia”.
Blenger burger ini menawarkan jasa delivery juga untuk memudahkan para pelanggan setianya agar dapat menikmati burgernya tanpa harus pergi untuk membeli langsung.
Kelebihan burger ini yaitu burgernya yang cukup besar dengan isian toping yang banyak. Mayones dan toping keju didalemnya juga meleleh karena burger ini di panggang dalam 2 kali proses. Karena burger ini asli buatan orang Indonesia, rasanya pun khas asli Indonesia. Sedangkan kekurangannya, outlet harus diperbanyak tidak hanya di daerah Jakarta dan Tangerang saja tetapi bisa sampai ke pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan bahkan bisa sampai seluruh Indonesia. Dan dengan banyaknya peminat, disetiap outlet baiknya di perluas dan diperbanyak lagi mejanya agar pengunjung akan merasa lebih nyaman dan pastinya lebih banyak lagi. Untuk fasilitasnya perlu adanya AC agar tidak terlalu panas dan area parkir dibikin lebih luas agar para pembeli merasa nyaman dan aman memarkirkan kendaraanya.
Bagi kamu-kamu yang suka dan hoby banget makan burger, tidak ada salahnya untuk mencoba Blenger Burger ini, dijamin tidak akan merugikan kalian. Selamat mencoba.

2 komentar:

  1. makasih buat infonya gan, benar benar info yang sangat bermanfaat untuk saya
    kunjungan yang menarik ke blog ini, thank

    BalasHapus
  2. jadi pengen nyoba wisata kuliner di sana pasti enak

    BalasHapus