Minggu, 29 Mei 2011

FILET MIGNON, makanan khas Prancis


Filet mignon (Prancis untuk "fillet cute" atau "fillet cantik") adalah memotong steak daging sapi yang diambil dari tenderloin, atau psoas utama dari karkas sapi, biasanya mengarahkan atau sapi. Dalam bahasa Perancis disebut filet de Boeuf, filet mignon, ketika ditemukan pada menu di Perancis, umumnya mengacu pada daging babi daripada daging sapi. Dalam bahasa Inggris, adalah diucapkan dengan penekanan keras pada suku kata kedua yaitu "fil-biarkan".

tenderloin yang berjalan di kedua sisi tulang belakang, dan biasanya dipanen sebagai dua potongan berbentuk ular panjang daging sapi. The tenderloin (jangan bingung dengan pinggang pendek) kadang-kadang dijual keseluruhan. Jika akhir maju kecil tenderloin yang dipotong menjadi bagian sebelum dimasak, bagian yang dikenal sebagai filet mignon, atau fillet, dari daging tanpa tulang Perancis (mignon, yang berarti "kecil", sebagai mignons benar dipotong dari ujung ekor kecil dari tenderloin itu). Sebaliknya, beberapa tukang jagal di Amerika Serikat label semua jenis steak tenderloin "filet mignon."

fillet adalah memotong daging sapi yang paling lembut, dan yang paling mahal. Rata-rata mengarahkan atau sapi menyediakan tidak lebih dari 4-6 pon fillet. Karena otot tidak menahan beban, kurang mengandung jaringan ikat, yang membuatnya tender.

Cara membuatnya :
Filet mignon dibungkus dengan bacon, dan sisi brokoli.
Filet dapat dipotong menjadi 1 - untuk porsi 2-inch-tebal, lalu dipanggang dan menjabat sebagai apa adanya. Anda juga bisa menemukan filet di toko sudah dipotong menjadi bagian dan dibungkus dengan bacon. panas tinggi adalah metode yang biasa untuk memasak filet, baik memanggang, penggorengan, panas sekali, atau memanggang. Secara tradisional di restoran Eropa dan Amerika Filet adalah paling sering disajikan dalam saus krim cognac, poirve au, atau pengurangan anggur merah.

Bacon sering digunakan dalam memasak filet karena rendahnya tingkat lemak yang ditemukan di filet (lihat barding). Filets juga memiliki tingkat rendah marmer, atau lemak intramuskular. Bacon adalah melilit filet dan ditempelkan ditutup dengan tusuk gigi kayu. Hal ini menambah rasa dan menjaga fillet dari kekeringan selama proses memasak. panggilan memasak tradisional untuk filet mignon akan terbakar pada setiap sisi menggunakan panas intens untuk waktu yang singkat dan kemudian ditransfer ke panas yang lebih rendah untuk memasak daging semua jalan melalui. Filet mignon sering disajikan jarang daripada daging lainnya. Mereka lebih memilih steak baik dilakukan lebih dapat meminta "butterflied" filet, yang berarti daging yang dipotong di tengah, dan dibuka untuk mengekspos lebih banyak daging untuk panas selama proses pemasakan.

SUMBER : http://en.wikipedia.org/wiki/Filet_mignon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar