Kamis, 11 April 2013

Microsoft Access



Microsoft Access, juga dikenal sebagai Microsoft Office Access, adalah sebuah sistem manajemen database dari Microsoft yang menggabungkan Engine Microsoft database relasional Jet dengan antarmuka pengguna grafis dan perangkat lunak-alat pengembangan. Ini adalah anggota dari Microsoft Office suite aplikasi, termasuk dalam edisi profesional dan lebih tinggi atau dijual secara terpisah.

Microsoft Access menyimpan data dalam format sendiri berdasarkan Jet Engine Akses Database. Hal ini juga dapat mengimpor atau link langsung ke data yang tersimpan dalam aplikasi lain dan database.

Pengembang perangkat lunak dan arsitek data dapat menggunakan Microsoft Access untuk mengembangkan perangkat lunak aplikasi, dan "power user" dapat menggunakannya untuk membangun aplikasi perangkat lunak. Seperti aplikasi Office lainnya, Akses didukung oleh Visual Basic untuk Aplikasi, berorientasi objek bahasa pemrograman yang dapat referensi berbagai benda termasuk DAO (Data Access Objects), ActiveX Data Objects, dan banyak komponen ActiveX lainnya. Obyek visual yang digunakan dalam bentuk dan laporan mengekspos metode dan properti di lingkungan pemrograman VBA, dan kode VBA modul dapat menyatakan dan memanggil operasi Windows-fungsi sistem.

Fitur

Pengguna dapat membuat tabel, query, form dan laporan, dan menghubungkan mereka bersama-sama dengan macro. Advanced pengguna dapat menggunakan VBA untuk menulis solusi kaya dengan manipulasi data canggih dan kontrol pengguna. Access juga memiliki fitur pembuatan laporan yang dapat bekerja dengan sumber data yang dapat Access "mengakses".

Konsep asli Access adalah untuk pengguna akhir untuk dapat "mengakses" Data dari sumber manapun. Fitur lain termasuk: impor dan ekspor data ke banyak format termasuk Excel, Outlook, ASCII, dBase, Paradox, FoxPro, SQL Server, Oracle, ODBC, dll ini juga memiliki kemampuan untuk menghubungkan data yang ada di lokasi dan penggunaan untuk melihat, query, mengedit, dan pelaporan. Hal ini memungkinkan data yang ada untuk mengubah sambil memastikan bahwa akses menggunakan data terbaru. Hal ini dapat melakukan heterogen bergabung antara data set disimpan di platform yang berbeda. Akses sering digunakan oleh orang-orang men-download data dari database tingkat perusahaan untuk manipulasi, analisis, dan pelaporan secara lokal.

Ada juga Jet Database Format (MDB atau ACCDB di Access 2007) yang dapat berisi aplikasi dan data dalam satu file. Hal ini membuatnya sangat mudah untuk mendistribusikan seluruh aplikasi ke pengguna lain, yang bisa menjalankannya di lingkungan terputus.

Salah satu manfaat dari akses dari perspektif programmer adalah kompatibilitas relatif dengan SQL (bahasa query terstruktur) - query dapat dilihat secara grafis atau diedit sebagai pernyataan SQL, dan SQL dapat digunakan secara langsung dalam Macro dan Modul VBA untuk memanipulasi tabel Access. Pengguna dapat mencampur dan menggunakan kedua VBA dan "Macro" untuk bentuk pemrograman dan logika dan menawarkan berorientasi objek kemungkinan. VBA juga dapat dimasukkan dalam query.

Microsoft Access menawarkan query parameter. Pertanyaan ini dan tabel Access dapat dirujuk dari program lain seperti VB6 dan. NET melalui DAO atau ADO. Dari Microsoft Access, VBA dapat referensi prosedur yang tersimpan parameter melalui ADO.

Edisi desktop Microsoft SQL Server dapat digunakan dengan Access sebagai alternatif untuk Jet Database Engine. Dukungan ini dimulai dengan MSDE (Microsoft SQL Server Desktop Engine), versi skala bawah dari Microsoft SQL Server 2000, dan berlanjut dengan SQL Server versi Express dari SQL Server 2005 dan 2008.

Microsoft Access adalah file berbasis server database. Tidak seperti client-server sistem manajemen database relasional (RDBMS), Microsoft Access tidak mengimplementasikan pemicu database, prosedur yang tersimpan, atau penebangan transaksi. Access 2010 meliputi meja-tingkat memicu dan prosedur yang tersimpan dibangun ke dalam mesin data ACE. Jadi sistem database Client-server tidak dibutuhkan ketika menggunakan prosedur tersimpan atau pemicu meja dengan Access 2010. Tabel, query, Form, laporan dan Macro sekarang dapat dikembangkan secara khusus untuk aplikasi web dasar dalam Access 2010. Integrasi dengan Microsoft SharePoint 2010 juga sangat meningkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar